Info Profil, Biodata, Biografi, Rico Huang
Info Profil, Biodata, Biografi, Rico Huang
Info Profil, Biodata, Biografi, Rico Huang
Siapa yang tidak ingin sukses di usia muda? Pastinya semua orang mengharapkannya. Artikel berikut mengulas kisah sukses luar biasa dari seorang anak muda yang akhir-akhir ini santer diberitakan di media-media karena berhasil membeli mobil sport Ferari di usia 20-an tahun.


Pada waktu sebelumnya, kami juga pernah membahas tentang Biografi Witjaksono. Bisa Anda cek di website kami untuk membacanya.

Pemuda tersebut bernama Rico Huang. Menjadi seorang CEO di usia muda dan membawahi banyak karyawan adalah pencapaian yang luar biasa. Namun, siapa sangka dibalik kesuksesannya saat ini, Rico Huang ternyata tidak menyelesaikan kuliah karena Drop Out. Penasaran dengan kisah suksesnya? Bagaimana dia bisa meraih kesuksesannya di usia muda? Simak kisahnya berikut!
Info Profil, Biodata, Biografi, Rico Huang
Info Profil, Biodata, Biografi, Rico Huang
Rico Huang dilahirkan di Jakarta, 14 November 1995. Ia adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara. Sewaktu masih SMA, rumah nya sempat mengalami kebakaran yang sangat berdampak pada perekonomian keluarganya. Di saat sulit seperti itu, Rico Huang tetap optimis dan pantang menyerah. Untuk membantu ekonomi keluarganya, ia mulai berjualan kecil-kecilan dan tetap belajar untuk menyelesaikan pendidikan SMA nya. Ia pernah berjualan nasi uduk, tapi gagal karena pihal sekolah melarang adanya kegiatan jualan di area sekolah. Gagal dengan bisnis nasi uduknya, dia kemudian mencoba peruntungannya dengan berjualam kaos dengan modal minim, yang akhirnya pun bangkrut menyusul usaha nasi uduknya. Tak ingin menyerah, Rico menjajaki bisnis kuliner dengan berjualan Mie ayam. Karena minim nya ilmu di dunia bisnis kuliner, bisnis mie ayamnya sukses mengalami kerugian hinggal 15 juta dalam waktu 4 hari dan akhirnya tutup juga.

Jatuh berkali-kali, tak kemudian membuat Rico menyerah. Ia sempat kuliah di Binus beberapa semester, sebelum akhirnya drop out. Tentu bukan situasi yang mudah, apalagi adanya cibiran dari teman-temannya.

Mental pengusaha sukses adalah pandainya menangkap dan mengeksekusi sebuah peluang. Saat itu bisnis aksesoris HP Nampak cukup menjanjikan. Ia pun membuka usaha online dan memasarkan produk-produknya di social media seperti Facebook, Kaskus, dan Instagram. Tekun dan adanya keinginan kuat untuk belajar membuat bisnisnya mulai membuahkan hasil dengan adanya penjualan setiap harinya. Kebanyakan penjualannya masuk melalui Instagram, yang kemudian membuatnya terus mendalami strategi Instagram marketing.

Pengalamannya berjualan di Instagram kemudian ia tuangkan dalam sebuah karya buku yang berjudul “Jago Jualan di Instagram” yang tentunya banyak ilmu-ilmu berdasarkan pengalaman dan researchnya selama berjualan di Instagram. Selang beberapa waktu karena maraknya Marketplace, dia kemudian meluncurkan buku keduanya yang berjudul Dropship Mastery. Buku ini berhasil terjual sebanyak 7000 ekslempar dalam waktu seminggu dengan sistem pre-order.

Berproses kurang lebih selama 4 tahun, akhirnya semua perjuangan Rico Huang selama ini terbayarkan dengan menjadi CEO dari PT. Alona Indonesia yang membawahi ratusan karyawan dan beberapa lini bisnis seperti: Dropshipaja.com, pasukanalona.com, laperma.co.id. Saat ini Rico juga aktif menjadi seorang youtuber, berbagi konten-konten edukasi bisnis dengan jumlah subscriber lebih dari 400rb.

Itulah profil singkat dari Rico Huang. Kerja keras dan semangat entrepreneur nya berhasil mengantarkannya sukses di usia muda. “Kegagalan terbesar dalam bisnis adalah saat kita berhenti berjualan” – Rico Huang.
Salam hangat,