Biografi Andrie Wongso, Motivator No. 1 di Indonesia
Biografi Andrie Wongso, Motivator No. 1 di Indonesia
Selamat datang di btop.web.id disini kita akan berbicara mengenai motivator, tak lepas dari seorang yang tak tamat SD tetapi kini menjadi Motivator Nomor Satu di Indonesia. Ya, Andrie Wongso. Memiliki motivasi dan tekad yang kuat untuk mencapai target, merupakan gambaran diri dari tokoh tersebut. Berikut Biografi Andrie Wongso, Motivator No. 1 di Indonesia.

Baca juga : Info Profil, Biodata, Biografi, Rico Huang


Seorang yang lahir pada 6 Desember 1954 di Malang, Jawa Timur  ini hidup dengan keterbatasan finansial, ia anak ke-2 dari 3 bersaudara. Saat kelas 6 SD dimana usia nya 11 tahun, ia terpaksa harus berhenti sekolah karena sekolah mandarin tempat ia bersekolah ditutup. Masa kanak-kanak hingga remajanya ia lalui dengan membantu orang tua membuat kue dan menjualnya ke toko-toko dan pasar. 

Di usia 22 tahun, ia bertekad untuk mengubah nasib dan siap menghadapi apapun di depan dengan berani dan jujur, ia pun berangkat merantau ke Jakarta. Saat itu, ia bekerja sebagai salesman produk sabun, sampai bekerja sebagai pelayan toko.

Saat waktu luang, ia berlatih kung fu, karena kung fu mengandung nilai-nilai kehidupan seperti, kedisiplinan, tanggung jawab, komitmen, perjuangan, dan kemauan yang kuat. Nilai yang terkandung dalam kung fu ini membentuk jati diri Andrie Wongso.

Saat film-film laga Taiwan merajai layar perfilman Indonesia, Andrie tertarik untuk menjadi seorang bintang film. Tahun 1978 Andrie berhenti bekerja dan mulai berjuang untuk mengirimkan lamaran ke perusahaan-perusahaan film di Hongkong.

Selama tiga bulan, ia belum mendapatkan panggilan satu pun. Masa-masa inilah yang menjadi masa paling berat bagi Andrie waktu muda.Tekanan hidupnya bukan hanya itu saja, pada saat yang sama, salah satu orang tuanya meninggal. Andrie pulang ke Malang, dan kembali ke Jakarta pada tahun 1979 sebagai seorang pelayan toko setengah kuli.

Andrie yang beranjak dewasa mulai mendirikan sebuah perguruan kung fu bernama Hap Kun Do untuk mengisi waktu luang. Ternyata, penghasilan dari melatih kungfu lebih besar daripada gaji sebagai pelayan toko. Saat itu, kembalilah impian Andrie untuk menjadi bintang film. Andrie keluar dari pekerjaannya yaitu melatih kungfu dan kemudian mengirimkan surat lamaran dan foto ke industri perfilman Hongkong. Ternyata, keberuntungan belum berpihak kepada Andrie.

Tiga bulan hidup tanpa penghasilan bukan hal yang mudah, saat itu ia mencoba dan berusaha untuk memotivasi dirinya sendiri. Tiga bulan berselang, ia pun diterima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak kerja selama 3 Tahun. Pada tahun 1980, pertama kalinya Andrie ke luar negeri. Selama tiga tahun bergelut dibidang perfilman, ia merasa dunia perfilman tidak cocok untuknya. Ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Andrie gemar menuangkan setiap peristiwa yang ia lalui ke sebuah kata mutiara. Seorang teman kos mencontek kata yang ia buat, disitulah saat ia mempunyai ide untuk membuat kartu ucapan kata-kata mutiara, dengan tujuan selain untuk memotivasi dirinya, juga untuk memotivasi orang lain menggunakan kartu ucapannya.

Pada tahun 1985, dibantu oleh sang kekasih yang sekarang menjadi istrinya, berdirilah Harvest. Langkah awal bisnis ini tidaklah mudah, berbagai hambatan menghampiri. Usaha ini dimulai dengan berjualan kartu secara keliling dari kamar kost ke kamar kost dan akhirnya berjalan sukses.

Tahun 1992 adalah momen dimana Andrie Wongso terjun secara total dalam bidang motivasi dari hasil mempelajari dan mendalami Buddhisme. Dalam bidang motivation training, Andrie memiliki sebuah pemikiran filosofis “Action and Wisdom Motivation Training” yang bersumber dari ajaran Buddha, yaitu hukum tentang pikiran, perubahan, dan sebab akibat. Enam tahun lalu, muncullah filosofi yang terkenal dari Andrie Wongso yaitu “Success is My Right”.

Beberapa Kata - Kata Mutiara dari Andrie Wongso :
Jadikan keraguan dan ejekan sebagai cambuk untuk memperkuat tekad dan perjuangan dengan segenap kemampuan yang ada, buktikan semua mimpi dapat menjadi kenyataan.
Kegigihan adalah semangat pantang menyerah yang harus kita miliki. Dengan bekal kegigihan dan usaha yang konsisten, kesuksesan yang kita peroleh pasti berkualitas dan membanggakan.
Selama kita memiliki kemauan, keuletan, dan keteguhan hati, besi batangpun bila digosok terus-menerus pasti akan menjadi sebatang jarum.
Saat sukses kita bersyukur, saat gagal pun kita bersyukur. Sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada di dalam rasa bersyukur.

Biografi Andrie Wongso, Motivator No. 1 di Indonesia merupakan bukti nyata, ujian hidup jangan sampai membuat kita menyerah. Temukan biografi tokoh motivasi lainnya di artikel kami, bisa juga request untuk konten biografi selanjutnya.
Terima Kasih

Salam Hangat