Biografi dan Fakta Unik Emil Dardak
Biografi dan Fakta Unik Emil Dardak Doktor Muda: Tinggalkan Gaji Besar Demi Mengabdi pada Bangsa

Biografi dan Fakta Unik Emil Dardak Doktor Muda: Tinggalkan Gaji Besar Demi Mengabdi pada Bangsa

Selamat datang di website kami, para pembaca. Bagaimana kabar Anda? Tentu kami harap baik-baik saja, ya. Apakah Anda sudah siap membaca informasi menarik yang kami sajikan ini? Kali ini Anda akan membaca dan menyelami biografi dan fakta unik dari Emil Dardak.

 

Apa yang Anda ketahui mengenai Emil Dardak? Istrinya yang seorang aktris cantik? Oh, tentu itu sudah bukan rahasia umum lagi. Nah, dibalik itu, Anda akan mengetahui informasi mengenai biografi tokoh muda ini dan beberapa fakta uniknya.

 

Biografi Emil Dardak

Pemilik gelar Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B. Bus., M.Sc atau akrab disapa Emil Dardak ini lahir di Jakarta, 20 Mei 1984 dari pasangan Hermanto Dardak dan Sri Widayat. Emil Dardak merupakan seorang politikus, penyanyi, dan eksekutif muda Indonesia. Emil Dardak yang beristrikan Arumi Bachin ini kini dikenal sebagai Gubernur Jawa Timur. Ia telah menjabat Gubernur sejak 13 Februari 2019, selain menjadi Gubernur, Emil Dardak pun sempat menjadi Bupati Tenggalek sejak 17 Februari 2016 hingga 12 Februari 2019.

 

Saat berusia 17 tahun yakni tahun 2001 memperoleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology. Selepas itu Emil Dardak melanjutkan pendidikan S1 di Universitas New South Wales, Australia. Kemudian Emil Dardak mengambil gelar S2 dan S3 di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang. Di tahun 2001 hingga 2003 Emil Dardak menjadi World Bank Officer di Jakarta dan Media Analysis Consultant di Ogilvy. Emil Dardak menjadi peraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang pada usia 22 tahun.

 

Tinggalkan Gaji Besar dan Mengabdi Pada Bangsa

Memegang jabatan tinggi dan bergaji besar di bank dunia dengan pencapaian besar lainnya, tidak membuat Emil Dardak puas diri. Ternyata Emil Dardak memiliki cita-cita tinggi untuk mengabdi pada bangsa Indonesia. Jangan ditanya berapa besar gaji yang didapat Emil Dardak selama menduduki karir gemilang jika dibandingkan dengan gajinya selama menjabat Bupati Trenggalek tahun 2015. Diungkapkan oleh sang istri dalam sebuah wawancara, gajinya selama menduduki karir gemilang lebih dari 10 kali lipat dari gaji sebagai Bupati Trenggalek.

 

Setelah meninggalkan karir gemilangnya, Emil Dardak memutuskan untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Trenggalek dan berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin untuk mengabdi kepada negeri. Lagi-lagi Emil Dardak dan Mochamad Nur Arifin saat itu menjadi pasangan calon bupati termuda di Pilkada kabupaten Tenggalek, Jawa Timur. Emil Dardak dan pasangannya menang dari lawannya saat itu di Pilkada dengan perolehan suara sebanyak 292.248 suara. Di usianya yang menginjak 32 tahun Emil Dardak resmi menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

 

Itulah informasi menarik mengenai biografi Emil Dardak Doktor Muda yang Tinggalkan Gaji Besar Demi Mengabdi pada Bangsa oleh BTOP Resources. Semoga dapat menginspirasi Anda sekaligus menjawab rasa penasaran Anda. Terima kasih sudah mengunjungi website kami dan menyempatkan membaca, sampai jumpa di lain waktu!